Aplikasi Pembersih Sampah Android
25+ Aplikasi Pembersih Sampah Android Terbaik!

25+ Aplikasi Pembersih Sampah Android Terbaik!

Asetbagiku.com – Aplikasi Pembersih Sampah Android ini akan membantu untuk membersihkan cache atau file yang menumpuk di ponsel nantinya. Cache adalah salinan file aplikasi yang memungkinkan pengguna membuka kembali aplikasi dengan cepat.

Sebenarnya ada banyak aplikasi Android di Google Play untuk membersihkan file sampah, tetapi ada begitu banyak sehingga terkadang membingungkan untuk memilih yang mana. Tapi jangan khawatir, DailySocial akan memberikan informasi tentang Aplikasi Pembersih Sampah Android terbaik yang bisa kamu download secara gratis di tahun 2022.

25+ Aplikasi Pembersih Sampah Android Terbaik!

Padahal, ada puluhan bahkan ratusan aplikasi pembersih Android sehingga tidak lemot, terutama aplikasi pembersih sampah terbaik. Namun, kami hanya memberikan beberapa rekomendasi untuk aplikasi pembersihan sampah sebagai cara untuk menghindari memperlambat ponsel.

Memilih aplikasi pembersih ram terbaik dan pembersih sampah android terbaik adalah optimal dan tidak memberatkan. Ini termasuk aplikasi yang mengatasi semua penyebab memperlambat ponsel dan menghilangkannya sekaligus.

  1. Clean Master

Clean Master
Clean Master

Aplikasi pembersih sampah #1 di Android dengan lebih dari 50 juta pengguna. Berperan sebagai pembersih file sampah di Android, aplikasi ini telah dipercaya banyak pengguna untuk menjaga kinerja Android agar tetap dalam kondisi optimal.

Dikembangkan oleh Cheetah Mobile, aplikasi ini tidak hanya berfungsi sebagai pembersih cache, tetapi juga menghemat baterai dan melindungi Android dari serangan virus.

Dengan satu ketukan, pengguna dapat langsung menghapus file, riwayat browser, dan banyak lagi. Aplikasi ini juga menyediakan kemampuan untuk membuat cadangan aplikasi, sehingga tidak perlu menginstal ulang aplikasi yang sama.

Bagi yang khawatir dengan beban atau penggunaan RAM yang berlebihan, aplikasi ini juga menyediakan fungsi RAM boost. Nantinya, fungsi ini akan memaksa menutup aplikasi yang sedang berjalan atau latar belakang yang tidak digunakan. Tentu saja, ini akan membantu memperpanjang masa pakai baterai sekaligus memaksimalkan kinerja Android.

  1. Avast Cleanup – Pembersih

Avast Cleanup - Pembersih
Avast Cleanup – Pembersih

Seperti yang kita ketahui, para pengembang software antivirus ini terus melakukan terobosan-terobosan baru. Selain membuat antivirus yang bagus, Avast Software kembali memenuhi kebutuhan pengguna Android dengan menjalankan aplikasi bernama Avast Cleanup & Boost.

Seperti namanya, aplikasi ini secara efektif dapat membersihkan file sampah atau cache dengan rapi hingga ke root. Dalam hal pengoptimalan kinerja ponsel cerdas, ia juga memiliki fitur pembunuh tugas yang kuat yang menonaktifkan aplikasi yang sedang berjalan untuk membuat kinerja Android lebih cepat.

Tidak seperti aplikasi pembersih biasa, Avast tampaknya telah membangun dalam aplikasi ini fitur yang cukup unik yang disebut pengoptimal foto tingkat lanjut. Kamu dapat menggunakan fitur ini nanti untuk meningkatkan kualitas foto di galeri. Bukankah itu keren?

  1. KeepClean: Cleaner, Antivirus

KeepClean: Cleaner, Antivirus
KeepClean: Cleaner, Antivirus

KeepClean adalah aplikasi pengoptimalan perangkat Android lengkap yang mengintegrasikan fitur-fitur seperti pembersih telepon, pengoptimal RAM, antivirus, penghemat baterai, dan lainnya untuk kinerja dan keamanan yang optimal. Hingga saat ini, KeepClean telah diunduh lebih dari 50 juta kali di Play Store.

Salah satu fiturnya, CPU Cooling, melakukan analisis mendetail terhadap ribuan aplikasi untuk mengurangi konsumsi CPU dan mencegah perangkat dari kepanasan. Lalu ada Game Booster yang menutup aplikasi latar yang tidak digunakan untuk mengosongkan RAM dan meningkatkan kinerja ponsel.

  1. Super Clean-Master of Cleaner

Super Clean-Master of Cleaner
Super Clean-Master of Cleaner

Aplikasi Pembersih Sampah Android berikutnya adalah SuperClean, yang memiliki fitur pembersih sampah, akselerasi memori, pendingin CPU, manajemen perangkat lunak, penghemat baterai super, dan antivirus.

  1. Penguat Kecepatan – Pembersih

Penguat Kecepatan - Pembersih
Penguat Kecepatan – Pembersih

Apakah HP sering tertinggal? Mungkin juga sudah waktunya untuk menggunakan Super Speed ​​​​​​​​Boost Master, aplikasi Android yang membersihkan file sampah yang telah diberi peringkat 4,7 di Google Play. Fitur utama Super Speed ​​​​Boost Master adalah pengoptimalan kinerja CPU, pembersih file sampah, penguat RAM, penambah baterai, dan penambah kecepatan game.

  1. Deep Clean Booster Space Clean

Deep Clean Booster Space Clean
Deep Clean Booster Space Clean

Aplikasi Pembersih Sampah Android terbaik berikutnya adalah Deep Clean dengan rating 4,8 di Google Play. DeepClean adalah manajer aplikasi yang membantu mengoptimalkan kecepatan perangkat dengan membersihkan cache, recycle bin, dan RAM.

  1. AVG Cleaner – Storage Cleaner

AVG Cleaner – Storage Cleaner
AVG Cleaner – Storage Cleaner

AVG Cleaner adalah alat manajemen dan pengoptimalan perangkat yang diinstal oleh lebih dari 50 juta pengguna. Aplikasi ini sama seperti aplikasi pembersih sampah Android lainnya dengan fitur tambahan berupa file manager.

File manager nantinya dapat menganalisa foto, file dan aplikasi untuk memaksimalkan kinerja smartphone.

  1. Phone Clean – Pembersih Virus

Phone Clean - Pembersih Virus
Phone Clean – Pembersih Virus

Aplikasi android penghapus file sampah terbaik adalah Phone Clean. Aplikasi yang dapat diunduh gratis ini dapat digunakan untuk mengoptimalkan ponsel dengan cepat. Jadi bisa mengucapkan selamat tinggal pada panggilan yang lambat!

Fitur utama dari aplikasi ini adalah untuk menghapus sampah dan file yang tidak perlu, mempercepat dan mendinginkan ponsel, pengelola file yang sangat nyaman, menghubungkan ponsel secara nirkabel ke perangkat apa pun untuk mentransfer data, dll.

  1. DU Speed ​​​​​​​​Booster

DU Speed ​​​​​​​​Booster
DU Speed ​​​​​​​​Booster

DU Speed ​​​​​​​​Booster adalah aplikasi yang berfungsi untuk menjaga kinerja Android tetap optimal. Aplikasi yang dibuat oleh DU APPS STUDIO ini memiliki dua fungsi utama. Ini berarti dapat membersihkan file cache dan memori serta menjaga keamanan Android dengan Du Security, antivirus bawaan.

Fitur Task Cleaner yang memungkinkan untuk mematikan penggunaan aplikasi dan peningkatan RAM menjaga kinerja Android tetap pada puncaknya. Aplikasi ini telah dipercaya oleh jutaan gamer untuk meningkatkan performa saat memainkan game favorit mereka.

Fitur booster game memfokuskan sumber daya pada game yang dipilih. Dengan begitu, performa saat bermain game akan terasa mulus dan tidak terhalang. Kamu juga dapat mengosongkan ruang penyimpanan Android dengan memindahkan aplikasi dari penyimpanan memori internal Android ke kartu SD.

  1. Safe Security – Antivirus Grat

Safe Security - Antivirus Grat
Safe Security – Antivirus Grat

Safe Security – Antivirus Grat sebenarnya dipercaya oleh banyak pengguna Android untuk melindungi Android mereka dari virus malware, Trojan, dan lainnya. Aplikasi ini juga termasuk dalam urutan aplikasi terbaik untuk menjaga keamanan di Android.

Dengan keamanan yang diberikan oleh aplikasi ini, pengguna tidak perlu lagi khawatir saat mencari atau mendownload file. Karena aplikasi ini akan melindungi android dari serangan virus yang tidak terduga. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fungsi pembersih sampah atau pembersih sampah.

Nantinya, fungsi ini bisa digunakan pengguna untuk membersihkan file cache atau recycle bin di penyimpanan Android. Nah, jika melakukannya, penyimpanan Android akan tetap memiliki kapasitas yang stabil dan tidak akan terbebani dengan file sampah. Pemindai dan perlindungan menjaga kinerja Android tetap stabil. Apa yang kamu tunggu? Mulai gunakan aplikasi ini di Android sekarang juga!

  1. GO Speed

GO Speed
GO Speed

Studi menunjukkan bahwa GO Speed ​​​​dapat secara efektif meningkatkan kinerja smartphone Android hingga 60%. bagaimana dengan itu? Ya, karena memiliki fitur-fitur yang membuat ponsel ringan, seperti task killer, trash atau pembersih sampah, dll.

Selain fungsi pembersih, fungsi pengelola aplikasi memungkinkan mencadangkan atau mencadangkan aplikasi apa pun yang di inginkan. Jadi tidak perlu mengunduh aplikasi yang sama di lain waktu.

Hingga saat ini, aplikasi yang dibuat oleh GO Dev Team digunakan oleh lebih dari 50 juta pengguna Android di berbagai wilayah di seluruh dunia. Dengan jumlah pengguna yang sangat banyak tentunya tidak perlu diragukan lagi kehebatan dari aplikasi cleaner ini. Tertarik untuk mencoba?

  1. Power Cleaner

Power Cleaner
Power Cleaner

Dengan lebih dari 100 juta pengguna, Power Cleaner memiliki fitur yang dapat mempercepat kinerja Android, seperti membersihkan file sampah atau menghapus tugas.

Selain berperan sebagai pembersih, Kamu juga bisa mempelajari lebih lanjut tentang komponen Android seperti kesehatan CPU, memori (RAM), GPU, dan lainnya.

  1. Speed Cleaner – Booster Proxy

Speed Cleaner - Booster Proxy
Speed Cleaner – Booster Proxy

Ini adalah satu-satunya aplikasi pembersih sampah yang ringan, terutama jika itu bukan Pembersih Kecepatan. Seperti aplikasi cleaner pada umumnya, aplikasi ini juga berfungsi untuk mengoptimalkan kinerja Android, seperti membersihkan file cache dan mematikan aplikasi yang sedang berjalan.

Menjalankan perintah bersih secara efektif meningkatkan kinerja ponsel cerdas hingga 60% dari normal. Nah, bagi yang memiliki masalah dengan kinerja Android yang lemot atau baterai yang cepat habis, Speed ​​Cleaner adalah solusi yang tepat.

  1. CM Security

CM Security
CM Security

Ini adalah satu-satunya aplikasi pembersih dengan fitur keamanan atau keamanan untuk mendeteksi virus atau membuat ponsel lebih aman. Kamu nantinya dapat menggunakan fitur keamanan ini untuk melindungi suatu aplikasi dengan fitur perlindungan untuk mencegah orang lain membobol aplikasi tertentu.

Ini dapat meningkatkan kinerja CPU dan RAM dengan memindai hanya beberapa detik untuk fungsi pembersihnya sendiri. Lebih dari 500 juta pengguna Android telah menggunakan aplikasi pintar ini. Apakah ingin mencobanya juga?

  1. CLEANit

CLEANit
CLEANit

CLEANit menyediakan sejumlah fitur canggih yang dapat membuat kinerja CPU lebih efisien. Artinya, dapat membersihkan file sampah dan membebaskan penggunaan RAM yang berlebihan dari menjalankan aplikasi yang dapat memperlambat kinerja Android.

Fitur yang tersedia dalam aplikasi yang dibuat oleh SuperTools ini antara lain membersihkan file sampah, mode tidur, peningkatan memori, dan pengelola aplikasi. Keempat fitur ini jelas merupakan solusi yang baik untuk pengguna dengan kinerja Android yang lambat atau menguras baterai mereka.

  1. Nox Cleaner – Booster, Master

Nox Cleaner - Booster, Master
Nox Cleaner – Booster, Master

Dengan lebih dari 50 juta pengguna, Nox Cleaner adalah salah satu aplikasi pembersih dan pendingin ponsel Android paling efektif.

Dilengkapi dengan mekanisme canggih seperti Cache Cleaner, Junk Cleaner, Storage Cleaner, Memory Cleaner, Ads Cleaner, Nox Cleaner tidak hanya dapat mengosongkan ruang penyimpanan ponsel, tetapi juga meningkatkan kinerja ponsel.

Tidak hanya itu, Nox Cleaner juga dapat bertindak sebagai sistem antivirus dengan pemindai virus, penghapusan virus, dan perlindungan virus untuk membantu pengguna Android melindungi perangkat mereka dari potensi ancaman keamanan atau kerentanan privasi.

Nox Cleaner sangat berguna bagi pengguna untuk mendinginkan suhu ponsel saat menonton video atau bermain game dengan mendeteksi dan menutup aplikasi yang menguras baterai secara cerdas untuk mendinginkan smartphone, sehingga mengurangi penggunaan CPU.

  1. One Booster: Antivirus&Cleaner

One Booster: Antivirus&Cleaner
One Booster: Antivirus&Cleaner

One Booster juga telah digunakan oleh lebih dari 50 juta pengguna Android. Aplikasi ini mengklaim memiliki antarmuka pengguna yang sederhana dan intuitif yang ramah pengguna dan dapat membebaskan RAM ponsel dengan membersihkan cache dan file sampah dengan mudah.

One Booster dapat mengoptimalkan dan mempercepat ponsel Android hanya dengan satu ketukan. One Booster juga dapat mempercepat pemrosesan ponsel dengan memindai dan membersihkan cache dan file sampah di ponsel.

Selain itu, One Booster juga dapat berfungsi sebagai pendingin CPU yang dapat mendinginkan suhu CPU ponsel Android hanya dengan satu ketukan. Aplikasi ini juga dapat membantu menghemat daya baterai dan memperpanjang masa pakai baterai dengan hibernasi aplikasi yang sedang berjalan.

  1. Phone Cooler CPU Cooler Master

Phone Cooler CPU Cooler Master
Phone Cooler CPU Cooler Master

Aplikasi Alpha Cooler dari Seven Labs Co., Ltd. sangat efektif menurunkan suhu ponsel. Saat mencoba menggunakannya di ponsel Android, aplikasi segera mendeteksi suhu ponsel dan memberi tahu pengguna penyebabnya.

Aplikasi ini memiliki fungsi pencari aplikasi yang membuat suhu ponsel menjadi panas. Fitur ini memungkinkan untuk mempertimbangkan apakah akan menggunakan aplikasi atau tidak.

Ternyata, aplikasinya sangat sederhana. Hanya ada tiga metrik: suhu, CPU, dan RAM. Jika bingung, aplikasi ini memiliki panduan dan penjelasan tentang penyebab ponsel terlalu panas. Tertarik menggunakan aplikasi yang satu ini?

  1. Cooling Master – Phone Cooler

Cooling Master - Phone Cooler
Cooling Master – Phone Cooler

Cooling Master dari Powerfull Dev Apps yang tidak jauh berbeda dengan Alpha Cooler juga dapat mendinginkan ponsel yang kepanasan secara otomatis. Itu juga dapat mendeteksi aplikasi mana yang menyebabkan panas berlebih.

Namun, aplikasi ini memiliki lebih banyak fitur daripada Alpha Cooler. Panggilan seperti sleep dan smart lock.

Kedua fungsi ini bekerja dengan cukup baik. Faktanya, fitur kunci pintar yang dihasilkan dapat memberi tahu beberapa informasi penting seperti level baterai, indikator CPU, RAM, dan suhu ponsel.

Setiap kali menggunakan fitur, aplikasi Cooling Master terlebih dahulu meminta izin. Ya, aplikasi memiliki iklan yang terlihat dengan suara iklan. Untungnya, Kamu dapat membisukan suara jika itu mengganggu di pengaturan aplikasi.

  1. Cooling Master – Phone Cooler

Cooling Master - Phone Cooler
Cooling Master – Phone Cooler

Cooling Master Pengembang Biscuit Co Aplikasi pemantauan dan kontrol suhu yang mendeteksi dan mematikan aplikasi yang menghabiskan sumber daya untuk mengurangi penggunaan CPU dan mendinginkan suhu ponsel.

Cooling Master menawarkan beberapa fitur yang sepenuhnya gratis untuk digunakan. Beberapa di antaranya adalah pemantauan suhu waktu nyata, deteksi panas berlebih, pendinginan satu ketukan, dan perlindungan panas berlebih.

  1. CPU Cooler – Cleaner, Booster

CPU Cooler - Cleaner, Booster
CPU Cooler – Cleaner, Booster

Aplikasi ini bertanggung jawab untuk mendinginkan CPU perangkat Android. Ini juga dapat membantu membersihkan file sampah, mempercepatnya, dan meningkatkan waktu pengisian daya.

CPU Cooler – Cleaner, Booster secara dinamis menganalisis dan mengoptimalkan penggunaan CPU. Kamu dapat menemukan aplikasi yang terlalu panas dan mencegah ponsel menjadi dingin.

Ini juga memiliki fitur pembersih sampah telepon yang membantu menganalisis semua file log, file temp, file riwayat, file besar, dan file AD.

  1. CPU Cooler – Antivirus, Clean

CPU Cooler - Antivirus, Clean
CPU Cooler – Antivirus, Clean

Apakah HP terasa panas? Kamu perlu mendinginkannya dengan aplikasi bernama CPU Cooler – Antivirus, Clean. Aplikasi ini siap mendinginkan ponsel secara profesional. Bahkan, aplikasi ini mengklaim dapat memantau suhu ponsel dan menjaganya tetap stabil, tidak terlalu panas atau terlalu dingin.

Yang lebih menarik adalah bahwa CPU Cooler – Antivirus, Clean juga memberikan informasi berkala tentang suhu ponsel saat ini. Jadi ketika ponsel sangat panas, aplikasi ini akan secara otomatis memberi tahu untuk segera mendinginkan ponsel. Itu akan sangat membantu, bukan?

  1. Fast CPU Cooler-Clean Booster

Fast CPU Cooler-Clean Booster
Fast CPU Cooler-Clean Booster

Fast CPU Cooler-Clean Booster adalah aplikasi pemantauan, kontrol, dan pendinginan suhu untuk mendinginkan ponsel dan mengurangi penggunaan CPU. Aplikasi ini juga dapat mendeteksi aplikasi yang menguras baterai yang menghabiskan banyak sumber daya dan memperlambat ponsel.

Aplikasi ini juga dapat meningkatkan kinerja ponsel secara keseluruhan. Pada dasarnya, fungsi utamanya adalah untuk mematikan aplikasi yang memakan banyak sumber daya dan aplikasi yang berjalan di latar belakang untuk memperlambat dan memanaskan ponsel.

  1. Droid Optimizer

Droid Optimizer
Droid Optimizer

Jika ponsel cerdas lambat, baterai mudah terkuras, dan aplikasi membutuhkan waktu lama untuk diluncurkan, Kamu dapat menggunakan Pengoptimal Droid untuk menyelesaikan masalah ini. Caranya juga sangat mudah. Untuk mulai mengoptimalkan Android, cukup tekan tombol biru dengan tulisan Let’s Start Optimize di atasnya.

Yang lebih menarik lagi, aplikasi ini memberikan tips agar kinerja ponsel tetap optimal. Mengoptimalkan sistem perangkat secara tidak langsung dapat menurunkan suhu perangkat karena CPU lebih ringan dan lebih efisien.

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa rekomendasi aplikasi pembersih sampah Android terbaik yang bisa dicoba dengan mudah dan gratis. Semua aplikasi pendingin Android di atas dapat diunduh dari Google Play Store.

Semua aplikasi diatas tanpa root dan dapat diunduh secara gratis. Gunakan aplikasi untuk membawa smartphone Android tanpa takut kepanasan lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *